Selasa, 22 Mei 2012

Langkahku dalam permainan catur..............

Suatu Malam di saat ku berkunjung ke rumah teman tak sengaja ku melihat sebuah papan catur yang kelihatannya sudah lama tak dipakai,penuh debu yang menempel di papan catur itu.....ku coba membersihkannya terlebih dahulu dengan tangan kiriku ..ku teringat lama sudah cerita papan catur ini melekat dan membekas di dalam diriku  ,rasanya terlalau banyak kenangan -kenangan bersama papan catur itu....hampir beberapa tahun kebelakang aku belum pernah lagi memainkannya...ku coba mengajak seorang teman bisa di bilang sahabat kecilku semasa-masa sd...aku buka papan catur itu di lantai putih yang tanpa alas ...dan ku pasangkan pion-pion itu diatas papan yang berwarna hitam putih....dan ku coba memainkan pion-pion yang berwarna putih..pikirku berkata aku tak mau berjalan dengan penuh kegegelapan ...dan aku tak mau dunia hitam yang dahulu pernah melekat dalam langkah hidupku terulang lagi...aku rasanya sudah cukup jera dengan tingkah laku dan pencarian jati diriku terulang kembali....
Permainanpun di mulai...aku coba melangkahkan pion kecilku kedepan...dan sahabatku pun melangkahkan pionnya...secara bergantian,Dengan penuh canda tawa ku bertanya pada sahabatku " rasanya baru kemarin kita memainkan catur"Jawab sahabatku" ia tak terasa usia kita sudah mulai berkurang ....ha.ha..
suara detak jam dingdingun terdengar ku coba melihat ke arahnya tanpa sadar jam pun sudah menunjukan pukul 02.15..aah memang benar ternyata waaktu begitu cepatnya berputar.....aku baru sadar ..bahwa waktu tak kan peernah kembali hanya kerugiannlah yang ku dapat dengan menyia-yiakan waktu yang begitu sangat berharga.....maka dari itu aku perpikir dan bertekad dalam benakku dan jiwaku...." Aku tak Akan lagi Membuang-buang waktu Secara Percuma" ........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar